Inggrid Kansil

Jumat, Juli 02, 2010
Inggrid Maria Palupi Kansil atau lebih dikenal dengan Inggrid Kansil adalah seorang bintang akting, pembawa acara dan juga bintang iklan sejumlah produk. Lahir di Cianjur, 9 November 1976, Inggrid mengawali karir sebagai bintang iklan sebelum kemudian membintangi sinetron.

Mantan pembawa acara program gosip KROSCEK ini tercatat telah menjadi iklan untuk produk Teh Celup Sari Wangi, SLI 008, Terasi Mama Suka, Oskadon, Diabetasol, Shell dan Baygon Lavender. Sementara untuk sinetron yang pernah dibintanginya di antaranya DERU DEBU, INTAN, WULAN, GHOST, TAQWA, AZIZAH, CAHAYA, LIA, SAFA DAN MARWAH dan lain-lain.

Inggrid sendiri adalah istri DR. Syarief Hasan, SE, MBA, salah seorang anggota DPR RI, yang pada tahun 2009 diangkat menjadi Menteri Negara Urusan Koperasi dan UKM dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Pernikahan Inggrid dengan Syarief dilakukan pada 26 Juni 1999, di mana saat menikah, Syarief adalah duda dengan tiga orang anak. Dari perkawinannya ini, Inggrid dikaruniai anak Ziankha Amorrette Fatimah Syarief.

Mengikuti jejak sang suami, alumnus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta ini dalam Pemilu 2009 berhasil menjadi salah satu artis yang berhasil duduk di Senayan.

Karier

Sulung dari empat bersaudara anak pasangan Setyabuddy Kansil dan Inne Kansil ini memulai kariernya sebagai bintang iklan. Bahkan karena banyaknya iklan yang dibintangi, Inggrid sempat dijuluki ratu iklan. Dari iklan dirinnya beranjak ke sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kapan Kita Pacaran Lagi (RCTI 2005), Maha Kasih (RCTI 2006), Taqwa (RCTI 2006), dan Penyihir Cinta (SCTV 2007). Alumnus IISIP Jakarta ini juga menjadi presenter infotainment Kroscek di Trans TV sejak tahun 2004. Sebelumnya ia juga pernah memandu acara Gosip Pagi di RCTI (2003) dan reality show Lensa Kita TVRI.

Kehidupan pribadi

Inggrid menikah dengan duda 3 anak, Syarief Hasan, MM, MBA yang sekarang menjadi anggota DPR yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang wakil sekjen Partai Demokrat. Pernikahan yang dilakukan pada tanggal 26 Juni 1999 ini telah dikaruniai seorang anak, Ziankha Amorrette Fatimah Syarief.

Iklan

* Teh Celup Sari Wangi
* SLI 008
* Terasi Mama Suka
* Oskadon
* Diabetasol
* Shell
* Baygon Lavender

Sinetron

* Deru Debu
* Intan
* Wulan
* Ghost
* Taqwa
* Azizah
* Baby Doll
* Cahaya
* Lia
* Safa dan Marwah 2009

Filmografi

* Shift

Presenter

* Kroscek (2004-)
* Gosip Pagi (2003)
* reality show Lensa Kita TVRI.
* Kabar Tokoh (TV One)

Prestasi

* Mojang dan Jaka Cianjur
* Ratu Jeans Se-Jawa Barat
* Fresh Female Hero 2000

sumber :
http://id.wikipedia.org/